Waspada Covid 19, Jajaran Pemprov Bali Lakukan Gerakan Hygiene dan Sanitasi Lingkungan

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran Virus Corona, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Sekda Prov. Bali Dewa Made Indra secara simbolik melaksanakan kegiatan Gerakan Hygiene dan Sanitasi Lingkungan berupa penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Bali. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (7/3) dan melibatkan OPD lingkup Prov.Bali dan isntansi terkait. Ikut juga para pejabat di lingkungan Dinkes Prov.Bali dan UPTD.

“Kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Bali No.2717 Tahun 2020 tentang Peningkatan kewaspadaan Penyebaran Penyakit akibat Virus Covid 19 melalui Gerakan Hygiene dan Sanitasi Lingkungan. Kami mengajak kita semua untuk secara bersama-sama melakukan langkah nyata seperti peningkatan hygiene dan sanitasi lingkungan, diantara dengan upaya desinfeksi dan rajin cuci tangan pakai sabun”, ujar dr. Ketut Suarjaya, MPPM.

Penyemprotan dilaksanakan mulai pkl 07.30 pagi di lokasi Ruang Tunggu Penyeberangan Sanur – Nusa Penida/Lembongan di Sanur. Kemudian dilanjutkan ke Kawasan Bali Torism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua tepatnya di area Bali Collection.

Dalam pelaksanaan prnyemprotan tersebut, banyak wisatawan dan pemilik usaha membantu proses pelaksanaan kegiatan tersebut. Beberapa petugas yang bertugas melakukan penyemprotan pun disebar ke berbagai tempat. Semua pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan rencana semula. Tim masing-masing bidang saling bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *