Wali Kota Palangka Raya Minta Camat Lurah Jadi Penggerak Aksi Bersih Lingkungan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta jajaran Camat dan Lurah menjadi penggerak aksi bersih-bersih di lingkungan masing-masing.

“Camat dan lurah harus menggerakkan seluruh elemen melakukan kerja bakti, membersihkan saluran dari sampah, merapikan saluran kecil di pemukiman dan perumahan warga,” katanya, Senin 15 November 2021.

Menurutnya, aksi ini perlu ditingkatkan mengingat intensitas hujan yang sangat tinggi melanda wilayah setempat. Apalagi BMKG memprediksi selama dua pekan ke depan Provinsi Kalteng terus diguyur hujan.

“Salah satu caranya mengatasi banjir yang terjadi saat ini dengan membersihkan lingkungan agar tidak terjadi penyumbatan terutama pada saluran drainase,” jelasnya.

Instruksi tersebut juga termuat dalam Edaran Nomor 360/14/BPBD/BID.I/X1/2021 tentang imbauan selama musim hujan. Dalam edaran ini pun ada 6 poin yang mesti dilakukan masyarakat.

“Jangan buang sampah di got atau gorong-gorong dan sebagainya. Warga juga bisa melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/243954-wali-kota-palangka-raya-minta-camat-lurah-jadi-penggerak-aksi-bersih-lingkungan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *