Sosialisasi Sanitasi dari Puskesmas Tanah Garam di MTsN Kota Solok

Jum,at (12/8) 30 orang peserta didik MTsN kota Solok khususnya tim UKS , mendapatkan pengetahuan tentang sanitasi dari Puskesmas Tanah garam.  Dengan pemateri Ermanelli, AMKL dari bidang Sanitarian Puskesmas tanah Garam, yang lebih menekankan bagaimana cara menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan agar terhindari dari penyakit cacing. Karena dampak dari penyakit  cacing bisa berakibat kaki gajah. Adapun penularan cacing bisa terjadi melalui kebiasaan kita yang suka BAB di sembarang tempat, tidak pakai sandal dan kuku yang tidak bersih, sehingga masuk kedalam tubuh dan menetap di usus manusia sehingga akan mengisap sari – sari makanan manusia.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta didik yang terpilih dapat menjadi pelopor bagi peserta didik yang lainnya di serta dapat menjadi penyuluh bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Karena ilmu yang diperolehnya kata H. marion  selaku Kepala Madrasah diruang kerja, sehingga dapat menjadi pribadi yang memiliki prilaku hidup sehat.

Yetti laswita Putri, selaku ketua UKS mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali karena peserta didik MTsN sudah memiliki Tim – tim yang mampu mengajak dan menularkan ilmu – ilmu yang diperolehnya kepada teman – teman sebayanya agar selalu berprilaku hidup sehat.

Sumber : https://sumbar.kemenag.go.id/v2/post/32402/sosialisasi-sanitasi-dari-puskesmas-tanah-garam-di-mtsn-kota-solok.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *