SEMINAR NASIONAL ONLINE KESEHATAN LINGKUNGAN TAHUN 2020

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan acara Seminar Nasional online Kesehatan Lingkungan pada hari Sabtu pukul 08.30 s.d 13.00 wib, tanggal 18 Juli  tahun 2020.

 Pada Seminar Nasional online ini, tema yang diangkat adalah ” Pengendalian Covid-19 dari perspektif Kesehatan Lingkungan dalam Tatanan Normal baru”. Acara Seminar ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Bapak Muhammad Taswin, SSi.Apt,MM.,M.Kes yang sekaligus membuka acara seminar, Wakil Direktur 1 ibu Ratna ningsih dewi astuti, Apt, M.Kes, Wadir IIII Bapak Ns.Lukman, S.kep, M.Kep, serta Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Diah Navianti,S.Pd.,M.Kes yang juga memberikan kata sambutan dan laporan terkait jumlah peserta pada Webinar SEMNAS Online tersebut.

Peserta seminar sebanyak 1.200 peserta dari berbagai daerah dan institusi. Peserta merupakan para sanitarian, mahasiswa dan tenaga Kesehatan lainnya, Institusi asal peserta dari  Dinas kesehatan, Puskesmas, BTKL, KKP, Balai pengujian dan sertifikasi mutu barang, dan Rumah sakit di seluruh Indonesia ( Padang, tanjung karang, tanjung pinang, Yogyakarta, Kal sel, Banjar, Batam, Bandung, Medan, Makasar, Samarinda, Cilacap dan kabupaten kota lainnya). Untuk Institusi Pendidikan peserta mahasiswa dari UNSRI, Poltekkes medan, padang, tanjung karang, Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Surabaya, Jakarta dll.

Tujuan melaksanakan Seminar ini adalah memberikan 1). wawasan dan pengetahuan  dalam pemahaman tentang factor dominan dalam pengendalian covid 19 berbasis penelitian, memberikan pemahaman tentang upaya pengendalian covid 19 dari sisi Kesehatan dan keselamatan kerja, managemen kualitas udara di dalam ruangan serta pengendalian covid 19 dari pengelolaan makanan dan minuman; 2). Mensosialisasikan pengendalian covid 19 dari perspektif kesling dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru.

Pada pelaksanaan Webinar Seminar Nasional tersebut menghadirkan empat narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Mereka adalah Prof.Dr.Hj. Lucky Herawati,SKM., M.Sc yang merupakan Dosen Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan topik pembahasan “Faktor Dominan Pengendalian Gejala Covid-19”, Ebagustian Tamzil. S.Kep.,Ns.,M.Kes yang merupakan Dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang dengan topik pembahasan “Kesehatan Kerja di Perkantoran dan Kampus Dalam Upaya Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Normal Baru”, Priyadi. SKM., M.Kes yang merupakan Dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang dengan topik pembahasan “Manajemen Kualitas Udara Dalam Ruangan Di Perkantoran dan Kampus Dalam Upaya Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Normal Baru” dan yang terakhir Khairil Anwar. SKM.,M.Kes Dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang dengan topik pembahasan “Peran Petugas Sanitasi Dalam Upaya Keamanan Pangan Di Era New Normal”.

Sumber : https://kesling.poltekkespalembang.ac.id/2020/07/18/hima-jurusan-kesehatan-lingkungan-mengadakan-seminar-nasional-online-kesehatan-lingkungan-tahun-2020/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *