Sekolah Perlu Bersihkan Drainase Lingkungan

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya mengimbau sekolah untuk melakukan kegiatan pembersihan lingkungan, terutama drainase aliran air.

Hal ini dinilai perlu untuk mencegah genangan air ataupun banjir di lingkungan sekolah akibat tingginya curah hujan dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Dengan menjaga lingkungan dan saluran drainase tetap bersih, diharapkan bisa mengurangi risiko banjir,” kata Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Tingkat Pertama, Muhammad Azwan baru baru ini.

Dikhawatirkan jika sampai banjir nantinya akan mempengaruhi aktivitas belajar mengajar di satuan pendidikan di Kota Palangka Raya. Sampai saat ini tercatat sudah ada sekitar 20 sekolah yang melakukan simulasi PTM terbatas.

“Tentu saja banjir ini mengganggu aktivitas belajar mengajar, terutama bagi sekolah yang sudah melaksanakan simulasi PTM terbatas,” tuturnya.

Ia menyampaikan sejauh ini ada tiga sekolah di Tumbang Rungan yang telah mendapat perhatian khusus dari Disdik Kota Palangka Raya. Pasalnya, luapan banjir telah menggenang hingga ke ruang belajar dari sekolah-sekolah tersebut.

“Sementara ini, untuk perkotaan secara umum masih aman, adapun di Petuk Katimpun itu baru di halaman sekolah yang terendam banjir,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/244267-sekolah-perlu-bersihkan-drainase-lingkungan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *