Sanitarian Puskesmas Bersama KKPD Agrowisata Sosialisasikan Pangan Aman kepada Para Pedagang

Pedagang barang harian merupakan salah satu unsur yang berperan dalam peredaran produk pangan yang ada di Kelurahan Agrowisata. Hal tersebut merupakan salah satu dasar mengapa pengetahuan mengenai keamanan pangan penting untuk disampaikan kepada para pedagang tersebut.

Sanitarian Puskesmas Kecamatan Rumbai Bukit bersama KKPD Kelurahan Agrowisata melakukan sosialisasi keamanan pangan kepada pelaku pedagang barang harian/kedai kelontong yang ada di Kelurahan Agrowisata pada tanggal 2 dan 4 Maret 2021.

Adapun informasi yang disampaikan ialah mengenai Ciri-Ciri Pangan Berbahaya, Tips Memilih Pangan Sehat dan Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan. Pedagang tersebut juga diberikan produk informasi berupa leaflet keamanan pangan agar lebih mempermudah pedagang dalam memahami mengenai keamanan pangan.

Melalui kegiatan yang telah dilakukan, diharapkan para pedagang dapat lebih memperhatikan keamanan produk pangan yang dijual pada warung/toko tersebut. Sehingga produk pangan yang akan sampai kepada masyarakat Kelurahan Agrowisata adalah produk pangan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Sumber : https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/21454/Sanitarian-Puskesmas-Bersama-KKPD-Agrowisata-Sosialisasikan-Pangan-Aman-kepada-Para-Pedagang.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *