Polres Kepulauan Talaud Bersama Jajaran Gelar Jumpa Berlian

Talaud – Polres Kepulauan Talaud bersama jajaran gelar Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) dilingkungan Mapolres dan Aspol, sementara untuk Polsek dilaksanakan di wilayahnya masing- masing, Jumat (25/3/2022).

Untuk lingkungan Mapolres dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi SIK di dampingi Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu, diikuti juga oleh PJU Polres, Bintara dan PNS dengan dengan alat sederhana, kapolres bersama anggota membersihkan dan memotong rumput dengan mesin paras serta mencabut rumput liar dan memungut sampah daun dilingkungan depan dan belakang mapolres.

Diketahui, kerjabhakti “Jumpa Berlian” yang di programkan Pemkab Kepulauan Talaud akan rutin dilaksanakan setiap jumat. Kegiatan ini selain untuk menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. serta membuat lingkungan menjadi bersih, asri dan nyaman dalam bekerja serta jauh dari penyakit

” Tetap menjaga kebersihan lingkungan, Karna kebersihan juga merupakan Ibadah, untuk itu bersama jajaran, kami motivasi masyarakat agar meniru budaya bersih dilingkungan masing – masing, serta terhindar dari penyakit,” Pungkas Kapolres.

Terpantau, Kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek Rainis dengan melakukan penimbunan jalan berlubang di ruas jalan Nasional yang menghubungkan Desa Binalang dan Riung kecamatan Tampan’Amma.

Dikatakan Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender bahwa giat jumpa berlian kali ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat, dan Kepala Desa se Kecamatan Tampanamma.

” Bersama warga berjibaku dalam melakukan perbaikan akses jalan yang berlubang, yangg terendam air hampir seluruh badan jalan diruas jalan antara Desa tersebut,” kata Nender.

Ditambahkan  Kapolsek bahwa dalam giat penimbunan jalan yang berlubang berkoordinasi dengan instansi Pekerjaan Umum (PU) untuk dapat menyuplai tanah timbunan dan kegiatan akan terus dilaksanakan sampai jalan berlubang disepanjang jalan kecamatan Tampan, amma dapat diperbaiki guna kelancaran transportasi masyarakat.

” Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat pengguna jalan yang sudah sangat membutuhkan bantuan perbaikan jalan,” jelasnya.

Sumber : https://www.detikperistiwa.com/news-410650/polres-kepulauan-talaud-bersama-jajaran-gelar-jumpa-berlian.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *