keslingkit-gn-100

Pentingnya Sanitarian Kit Bagi lingkungan

Masalah pada negara indonesia ini adalah sanitasi lingkungan yang masih minim kesadaran pada masyarakat. Sehingga masih banyak orang-orang indonesia yang berpenyakit yang disebabkan olah sanitasi lingkungan yang buruk. Dan dibutuhkan sanitarian kit untuk mengukur sanitasi lingkungan dengan mengukur kualitas air, udara dan juga lingkungan.

Biasanya yang dalam percobaan pengukuran itu dibutuhkan seorang ahli sanitasi untuk mengukur kualitas air, udara dan lingkungan. Mereka pula yang menyimpulkan apakah sanitasi di lingkungan ini buruk atau baik. dengan menggunakan sanitarian kit mereka mengukur dengan berbagai parameter fisik dan kimia yang nantinya akan di ukur oleh NAB (Nilai Ambang Batas) dan di uji pada laboratorium dinas kesehatan, laboratorium puskesmas dan rumah sakit.

Sanitarian kit ini mempermudah para ahli sanitasi untuk mengukur kadar sanitasi pada suatu lingkungan agar dapat ditinjau oleh masyarakat sekitar sehingga nantinya akan tercipta sanitasi lingkungan yang baik dan bersih serta terhindar dari penyakit yang dapat menjadi wabah virus.

Dalam sanitarian kit biasanya juga dapat mendeteksi makanan atau jajanan berbahaya apakah mengadung formalin, borax atau rhodamin. Demi menciptakan sanitasi lingkungan yang bersahabat dan bersih semua masyarakat dihimbau untuk bergerak bahu membahu untuk menciptakan sanitasi yang bersih karena jika tidak dilakukan Bersama-sama maka hasilnya tidak akan maksimal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *