Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Perencana, Epidemiolog Kesehatan dan Sanitarian di BBTKLPP Yogyakarta

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Fungsional Perencana, Epidemiolog Kesehatan dan Sanitarian pada Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 April 2022 bertempat di Aula Lantai 4 gedung BBTKLPP Yogyakarta.

Kepala BBTKLPP Yogyakarta Dr. dr. Irene, MKM melantik Nadia Regina Martanti, SKM dalam jabatan Fungsional Perencana Ahli Pertama, Restu Wiratni, Tri Mulyani, Tarsini, Septi Supriyatin sebagai Epidemiologi Kesehatan Terampil dan Ita Latiana Damayanti, Theresia Aprilia Girsang dalam jabatan Sanitarian Terampil.

Acara diawali dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian Pembacaan Surat Keputusan Menteri Kesehatan oleh Koordinator Substansi TU, Sayekti Udi Utama, SKM, M.Kes dan Analis Kepegawaian Kristina Handayani, SH dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan naskah berita acara sumpah jabatan.

Pelantikan jabatan dilakukan oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, MKM didampingi Rohaniwan dari Kanwil Kemenag DIY Bapak H. Halili, S.Ag.,M.Si dan Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum, disaksikan oleh Para Koordinator BBTKLPP Yogyakarta yaitu dari Substansi PTL Indah Nur Haeni, SSi, M.Sc, Substansi ADKL Feri Astuti, ST, MPH dan Kasubbag Adum Dhelina Auza Utami, S.Farm, Apt, MM.

Dalam sambutannya Kepala BBTKLPP Yogyakarta menyampaikan bahwa jabatan fungsional adalah kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan. Kehormatan akan berubah jadi kehinaan jika seorang pejabat tidak melaksanakan tugas dengan baik, melakukan perbuatan tercela, atau melanggar kode etik jabatan dan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN). Meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain, koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di lingkungan kementerian kesehatan pada umumnya dan di BBTKLPP Yogyakarta pada khususnya. Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi covid19, para pejabat fungsional pun harus mengambil peran dan bersama-sama dengan komponen pemerintahan lainnya memutus mata rantai penyebaran virus sesuai tugas pokok dan fungsinya. Setiap pejabat fungsional harus bisa menjadi pelopor dalam keluarga dan lingkungan kerja dalam menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir arahannya Kepala Balai meminta kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait, dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi ini, serta berharap dapat senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, serta berkontribusi maksimal pada instansi.

Acara dilanjutkan dengan memperdengarkan lagu Bagimu Negeri dan pembacaan doa oleh rohaniwan, diakhiri dengan pemberian selamat kepada para Pejabat yang dilantik.

Sumber : https://www.btkljogja.or.id/berita/836/2022-04-05/pelantikan-dan-pengambilan-sumpah-jabatan-pejabat-fungsional-perencana-epidemiolog-kesehatan-dan-sanitarian-di-bbtklpp-yogyakarta

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *