PAN DKI soal Masalah Sanitasi di Jakbar: Baiknya Juga Tanya Presiden

Jakarta – Sebagian warga di Jakarta Barat (Jakbar) tak memiliki septic tank hingga kotoran dari jamban rumah mereka langsung mengalir ke kali. PAN DKI mengatakan masalah sanitasi ini baiknya juga ditanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena ada target nasional soal akses sanitasi.

“Baiknya, soal ini kita juga tanya ke Pak Presiden karena akses sanitasi juga jadi target nasional, ada di RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional). Seratus persen di tahun 2019. Sekarang, masih di angka 77-an persen,” kata Anggota F-PAN DPRD DKI Zita Anjani, Sabtu (5/10/2019) malam.

Baca juga:
Warga BAB Langsung ke Kali di Jakbar, Gerindra Minta Pemprov Turun Tangan

Zita, yang merupakan calon Wakil Ketua DPRD DKI dari PAN, mengatakan penuntasan masalah akses sanitasi ini membutuhkan kerja keras. Dia menyebut akses sanitasi di Jakarta sudah 95 persen.

“Masih perlu kerja keras. Untuk Jakarta, sudah di angka 95 persenan. Sedikit lagi, kita bisa sampai di angka total. Perlu kolaborasi dari semua pihak,” ucapnya.

Dia menyebut persoalan sanitasi merupakan isu global. Zita menyebut PAN DKI ingin mendorong lembaga keuangan mikro hingga CSR dari perusahaan ikut membantu menuntaskan masalah sanitasi.

“Kami di PAN ingin mendorong lembaga keuangan mikro, CSR dan berbagai entitas untuk terlibat. Apalagi, peran perempuan sangat dibutuhkan di sini. Kita kerja sama-sama. Kita nggak mau salah-salahan,” tuturnya.

Sumber : https://www.indotekhnoplus.com/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *