Memilih Makanan Sehat Teliti Lebih Dalam

Makanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral merupakan nutrien dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cairan yang dipakai untuk maksud ini sering disebut minuman, tetapi kata ‘makanan’ juga bisa dipakai. Makanan yang dikonsumsi oleh manusia disebut pangan, sedangkan makanan yang dikonsumsi oleh hewan disebut pakan.

Kualitas suatu makanan dapat dinilai dari energi makan dan umur simpan yang dimilikinya. Konsumsi makanan secara tidak tepat atau tidak cukup akan menyebabkan malnutrisi, yang dapat berujung pada berbagai gangguan kesehatan.

Selain itu, beberapa jenis makanan bisa memicu timbulnya alergi dan penyakit karena makanan saat dikonsumsi oleh individu belum jelas kualitas bahannya . Bahan makanan yang diolah menjadi berbagai hidangan yang berbeda-beda mungkin terdapat zat yang berbahaya yang kita tidak bisa lihat dengan mata langsung.

Oleh karena itu penggunaan alat bantu dalam meneliti makan sangat di butuhkan keslingkit dan sanitariankit dapat membantu meneliti hal tersebut yang tidak bisa di lihat dengan mata langsung agar kualitas makan yang akan kita makan lebih terjamin kualitasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *