Kampanye Higiene Sanitasi Sekolah Dan Inspeksi Sanitasi Sekolah di Wilker Puskesmas Baruah Gunuang


Kampanye Hygiene Sanitasi Sekolah adalah kegiatan mengedukasi siswa tentang pentingnya sanitasi sehingga dapat mendorong siswa untuk berperilaku bersih dan sehat. Kampanye higiene sanitasi sekolah ini sangat penting dilakukan supaya siswa dapat terpicu untuk berperilaku bersih dan sehat sehingga dapat mencegah penyakit dan meningkatkan derajat kesehatan siswa.

Inspeksi Sanitasi Sekolah adalah adalah kegiatan pemeriksaan dan pengamatan secara langsung terhadap media lingkungan sekolah dalam rangka pengawasan berdasarkan standar dan baku mutu yang berlaku untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekolah yang sehat. IS Sekolah ini penting dilakukan untuk mengetahui resiko sanitasi lingkungan sekolah.

Selasa, 02 Agustus 2022 telah dilakukan Kampanye Higiene Sanitasi dan Inspeksi Sanitasi Sekolah di SDN 03 Baruah Gunuang. Materi kampanye higiene sanitasi di angkat mengenai ” Personal Higiene” dengan sasarannya yaitu siswa/i kelas 4,5,dan 6. Dengan kegiatan yaitu cara menggosok gigi yang benar, Membersihkan telinga, memotong kuku, membersihkan badan/mandi, cuci tangan pakai sabun. Dengan cara meminta perwakilan dari masing-masing kelas untuk memperagakan kegiatan personal higiene dengan baik dan benar. Diharapkan dengan dilakukan kegiatan kampanye higiene sanitasi ini siswa/i dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan kegiatan inspeksi sanitasi Sekolah di SDN 03 Baruah Gunuang dilaksanakan dengan menggunakan lembaran ceklis inspeksi sanitasi sekolah, harapan dari kegiatan ini yaitu supaya sanitasi di lingkungan sekolah meningkat.

Sumber : https://dinkes.limapuluhkotakab.go.id/Welcome/lihatBerita/UXUxcHdMTUZYRXRlaXlnQTBEYXVrQT09

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *