HAKLI Provinsi NTB dan Pengembangan SDM Kesehatan Lingkungan di Era Pasar Bebas

Perkembangan ilmu dan teknologi berpengaruh pada terjadinya perubahan pada kehidupan manusia sehingga hubungan manusia dengan lingkungannya ikut berubah. Pengaruh perubahan tersebut mengakibatkan konsep kesehatan lingkungan juga semakin berkembang. Profesionalisme Sanitarian yang tergabung dalam HAKLI dituntut untuk mampu memanfaatkan IPTEK untuk membantu pemerintah mewujudkan tujuan pembangunan bidang kesehataan lingkungan.

Dalam era globalisasi, tuntutan mutu pelayanan kesehatan lingkungan tidak dapat dielakkan lagi. Peraturan perundang-undangan sudah mulai diarahkan kepada kesiapan seluruh profesi kesehatan dalam menyongsong era pasar bebas. Sanitarian/ahli kesehatan lingkungan harus mampu bersaing dengan profesi sanitarian/ahli kesehatan lingkungan dari negara lain. Untuk itu diperlukan nilai atau point tambahanan dari sanitarian/ahli kesehatan lingkungan agar mampu bersaing di dunia kerja industri di era pasar bebas.

Sumber : https://dinkes.ntbprov.go.id/berita/hakli-provinsi-ntb-dan-pengembangan-sdm-kesehatan-lingkungan-di-era-pasar-bebas/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *