Dukung Penanganan Covid-19, Paiton Energy Aktif Tingkatkan Kesadaran Sanitasi Warga Ghani Nurcahyadi | Humaniora

SEBAGAI upaya mendukung penuh langkah pemerintah dan masyarakat menangani Covid-19, PT Paiton Energy melakukan beragam program peningkatan kesehatan dan sanitasi selama pandemi. Selama 2020 hingga 2021, Paiton Energy telah menyalurkan berbagai bantuan, mulai dari sarana sanitasi, alat kesehatan, donasi sembako, hingga pelatihan penanganan jenazah Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah. Chief Financial Officer PT Paiton Energy Bayu Widyanto mengatakan, upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 harus mendapat dukungan semua pihak.  “Paiton Energy berpartisipasi dengan mengarahkan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) untuk turut mengatasi Pandemi Covid-19. Program tersebut berupa donasi dan pemberdayaan masyarakat,” kata Bayu dalam keterangannya. Paiton Energy telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupa 18 unit tempat cuci tangan. Sarana sanitasi tersebut ditempatkan di Kota Tua, Penjaringan, dan Cipinang Besar Utara.   

Kehadiran sarana sanitasi tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan agar terhindar dari infeksi virus Corona.  Selain sarana sanitasi, Paiton Energy juga telah memberikan bantuan 400 paket sembako kepada Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo. Donasi tersebut kemudian disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan diterima oleh para donatur plasma konvalesen.

Semangat Solidaritas Penanganan Pandemi Covid-19 Harus Dijaga Guna mendukung pemenuhan kebutuhan peralatan medis rumah sakit, Paiton Energy telah menyumbangkan sejumlah alat pelindung diri (APD) yang diserahkan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, PT Perusahaan Listrik Negara, dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.  Donasi alat kesehatan tersebut berupa 365 potong pakaian antibahan berbahaya (hazmat), 300 kotak masker bedah, 200 kotak sarung tangan bedah untuk Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta. Selain itu, 1.000 pakaian hazmat dan 200 potong masker bedah disumbangkan melalui PT PLN .

Sumbangan untuk Kabupaten Probolinggo berupa 100 pakaian hazmat rumah sakit yang diproduksi oleh usaha kecil menengah (UKM) setempat binaan Paiton Energy. Paiton Energy juga mendukung masyarakat dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke masjid-masjid untuk mencegah virus Covid-19. Selain itu, Perusahaan juga memberikan pelatihan penanganan jenazah COVID-19 di 24 kecamatan, kabupaten Probolinggo. Menurut Bayu Widyanto, Paiton Energy akan terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Karena itu kami berkomitmen penuh untuk terus mengutamakan program CSR dengan tiga prinsip utama, yaitu kontribusi kepada masyarakat sekitar, lingkungan yang bersih dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Paiton Energy juga berkomitmen dan berupaya keras agar pasokan listrik dari unit Perusahaan (unit 7, 8, dan 3) tetap terjaga selama situasi pandemi yang penuh tantangan ini, untuk mendukung sepenuhnya upaya  PT PLN (Persero) menjaga keandalan sistem kelistrikan Jawa, Madura, dan Bali. “Kami yakin bahwa Perusahaan, seluruh bangsa Indonesia, serta masyarakat dunia akan mampu mengatasi pandemi global ini dengan sebaik-baiknya,” kata Bayu.

Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/421932/dukung-penanganan-covid-19-paiton-energy-aktif-tingkatkan-kesadaran-sanitasi-warga

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *