Dinkes Gelar Pelatihan Sanitasi Lingkungan

Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat menggelar Pelatihan Sanitasi Lingkungan, bertempat di Ballarom Hotel Grand Zuri Lahat pada Kamis 27/ 6 pukul 08:30 WIB.

Adapun peserta pelatihan diikuti para Kader dan Sanitasi Puskesmas di Kabupaten Lahat berjumlah 177 orang, menghadirkan narashmber Konsultan PPSP  Palembang (Program percepatan Sanitasi Pemukiman) Liberti SH dari Palembang.

Taufik Mariansyah SKM MM Kabid Kesmas (Kesehatan Masyarakat) yang mewakili Kadis Dinkes Rusidi Amri MT.

Heni Laksmi Kasi Kesehatan Lingkungan mengatakan tujuan diadakan Pelatihan selama satu hari  untuk mendapatkan Dokumen Study EHRA (Enviromental Health Risk Asessment) di Kabupaten Lahat.

Diharapkan nantinya Kader yang ikut pelatihan akan menggali informasi tentang Sanitasi Lingkungan Desa di 72 Desa dalam 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat, dan nantinya laporan hasil penelitian para Kader diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk diolah sehingga dapat mengetahui sanitasi suatu desa tersebut baik atau buruk.

untuk sanitasi yg tergolong buruk dari hasil penelitian bisa dapat di lakukan peninjauan dan bantuan alat sanitarian kit agar dapat lebih membantu desa tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *