Balai PPW Riau Sambut Baik Launching Program Sanitasi BERMASA Bengkalis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis meresmikan program Sanitasi BERMASA (BERsih, nyaMAn dan Sanitasi Aman) yang menjadi komitmen dalam optimalisasi infrastruktur sanitasi masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Novotel Pekanbaru, Jumat (16/9/2022) itu, Kabalai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Riau, Abdul Halil Kastella ST MT mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan mengawali acara launching Program Sanitasi BERMASA ini.

“Saat ini Balai PPW Riau dalam bidang sanitasi khususnya di Kabupaten Bengkalis telah melakukan pendampingan bersama Pokja PKP Bengkalis dalam pembentukan UPT Bengkalis dalam mengelola fasilitas sanitasi Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) yang fasilitasnya telah dibangun di Bengkalis, namun sampai saat ini belum dioperasionalkan/difungsikan,” kata Abdul Halil.



“Dengan dilakukannya launching Program Sanitasi BERMASA ini, merupakan komitmen dari Pemkab Bengkalis dengan menandatangani berita acara kesepakatan sebagai dasar bagi Balai PPW Riau melakukan optimalisasi fasilitas infrastruktur IPLT yang telah terbangun di tahun anggaran 2023, agar dapat dioperasionalkan untuk melayani kebutuhan sanitasi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam arahannya mengatakan, sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bengkalis yang salah satu sasaran adalah tersedianya layanan infrastruktur pemukiman yang sehat dan aman. “Melalui strategi penguatan pelayanan pengolahan air limbah domestik, tentunya perlu dilakukan pendampingan program percepatan sanitasi permukiman ini,” ucapnya.



Kasmarni menuturkan, munculnya jargon ‘Sanitasi BERMASA’ ini merupakan muara hasil pendampingan PPSP yang dilakukan. “Besar harapan kami, dengan diluncurkannya program ini, maka pencapaian target sanitasi aman di Kabupaten Bengkalis dapat kita kejar secara efektif dan efisien demi terwujudnya lingkungan yang bersih lagi sehat,” pungkasnya.

Sumber : https://www.halloriau.com/read-bengkalis-1427831-2022-09-18-balai-ppw-riau-sambut-baik-launching-program-sanitasi-bermasa-bengkalis.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *