3 Alat Kebersihan yang Wajib Ada di Rumah untuk Menghilangkan Alergi

Apakah kamu seringkali bersin-bersin padahal sedang tidak flu? Atau merasakan hidung mulai gatal saat udara lembab? Bisa jadi kamu memiliki alergi akibat debu ataupun lembab. Sirkulasi udara yang kurang baik dengan minimnya ventilasi udara di rumah dapat menjadi pemicu terjadinya alergi. Biasanya alergi disebabkan oleh serbuk sari bunga, debu yang menempel di perabot, udara dingin, remahan kayu dan bulu hewan peliharaan.

Melansir dari Allergy and Air, Sabtu (22/1/2022), untuk mengurangi penyebab alergi di rumah sebaiknya lakukan pembersihan dengan rutin dan menyeluruh. Tiga jenis alat ini bisa membantu pekerjaan bersih-bersih sehingga rumah pun terbebas dari alergen.

Air purifier

Sesuai dengan namanya air purifier atau pembersih udara berfungsi untuk membersihkan udara dari debu mikroskopis, serbuk sari, spora jamur dan asap rokok. Dr Daryl R. Altman, ahli alergi terkenal dari New York, mengatakan air purifier adalah salah satu dari banyak alat yang harus kamu miliki untuk mengurangi gejala alergi di rumah. Ada banyak jenis air purifier yang bisa kamu pilih seperti filter karbon aktif, UV dan HEPA. Namun yang terbaik untuk menghilangkan alergi adalah jenis yang memiliki HEPA filter.

Dehumidifier

Beberapa jenis alergen tumbuh subur di area yang lembab seperti tungau dan jamur. Setiap rumah pasti memiliki area yang lembab seperti kamar mandi, pipa air, lemari pakaian maupun ruang bawah tanah. Dengan dehumidifier kamu bisa mengurangi kelembaban di rumah dan mencegah timbulnya penyebab alergi.

Sumber : https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/22/143300576/3-alat-kebersihan-yang-wajib-ada-di-rumah-untuk-menghilangkan-alergi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *