Ini Pentingnya Akses Air Bersih di Lokasi Bencana Alam

Suara.com – Air adalah hal mendasar yang dibutuhkan setiap masyarakat, termasuk di tengah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini.

Tentu saja, saat kedaruratan bencana terjadi, dan pada massa pemulihan setelah bencana, air merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi para korban. Selain untuk sanitasi, air juga sangat penting untuk konsumsi.

Sayangnya, di tengah hal tersebut, mendapatkan akses air menjadi hal yang sulit. Hal tersebutlah yang membuat Danone Indonesia salurkan sedikitnya 1000 karton AQUA 600 ml untuk masyarakat korban Gempa Jawa Timur yang tersebar di wilayah Malang dan Blitar baru-baru ini.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menjelaskan komitmen Danone untuk terus hadir dan memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai keadaan dan kesempatan.

Ilustrasi air minum. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi air minum. (Pexels/Pixabay)

“Kami menyadari bahwa ketersediaan air minum yang bersih dan berkualitas menjadi hal yang sangat dibutuhkan tidak hanya korban tetapi juga oleh tim rescue yang melakukan tugas evakuasi maupun penyelamatan,” jelas Arif dalam siaran pers yang Suara.com terima.

Selain air, Danone Indonesia juga menyalurkan 100 karton Mi instan, ratusan produk nutrisi, 3500 Masker Kesehatan yang diterima langsung oleh Bambang Istijawan, Kepala BPBD Kabupaten Malang di Posko Bantuan Malang.

Menurut data BPBD, terdapat 4 kecamatan yang cukup parah terdampak di Kabupaten Malang, yaitu Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit dan Sumbermanjing Wetan. Selain Malang dan Lumajang, di Kabupaten Blitar juga tercatat masyarakat yang terdampak.

Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/14/161052/ini-pentingnya-akses-air-bersih-di-lokasi-bencana-alam

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *